Belanja Online Hasil Laut

Tentang Kami

Indonesia merupakan negara maritim yang memiliki luas perairan mencapai 3,25 juta km2 atau sekitar 63 persen wilayah Indonesia dan memiliki garis pantai sepanjang 95.181 km. Luas perairan tersebut, termasuk didalamnya laut, memiliki potensi produksi lestari ikan laut yang cukup besar dan memiliki 11 Wilayah Pengelolaan Perikanan (WPP) yang sangat luas yang terbagi antara lain Wilayah Indonesia Barat, Indonesia Tengah dan Wilayah Indonesia Timur.

Meskipun Kaya akan potensi hasil laut, minat masyarakat Indonesia sendiri untuk mengkonsumsi ikan masih rendah. 
bahkan di kawasan Asia Tenggara Indonesia masih kalah dari Singapura dan Malaysia, apalagi jika dibandingkan dengan Jepang dan Korea.

Rendahnya konsumsi ikan perkapita penduduk di indonesia berbanding terbalik dengan wilayahnya yang kaya akan sumber protein nabati ini.

dan juga dikarenakan  serta minim tempat penampungan ikan dengan fasilitas pendingin (cold storage) dan fasilitas laiinya demi menunjang kualitas hasil tangkapan. Selain masih minim infrastruktur, sarana, dan prasarana, juga yang tidak kalah pentingnya adalah masih kurangnya pemasaran.

Dalam hal ini kami dari hasillaut.com di era industri 4.0 yang berarti era digitalisasi.  guna mendorong meningkatkan minat masyarakat Indonesia untuk mengonsumsi ikan.

memberikan sebuah jembatan melalui platform digital kami, yang meliputi sistem Jual Beli Hasil Laut dan Layanan Penyimpanan Hasil Laut yang didukung oleh beberapa tenant cold storage kami, dan sudah terintegrasi berbasiskan model b2b dan b2c  secara online.

untuk hal penyimpanan gudang, kami memberikan kemudahan bagi para penitip melalui sistem berbasis pada konsep fulfilment mencari  lokasi gudang dari tenant coldstorage yang bermitra dengan kami. sehingga stok aman dan terjaga.

untuk hal penjualan, sudah kami sediakan marketplace untuk jualan secara online. dan tak luput juga memberikan edukasi tentang produk-produk yg dijual yg sebagaian besar adalah produk dari hasil laut.

sehingga setiap pembeli akan mengetahui apa manfaatnya dan kandungan gizi yang dimiliki ikan.

secara tidak langsung masyarakat akan paham dan memilih sesuai dengan tingkat kebutuhannya. dan timbul terciptanya sebuah sistem yang berkelanjutan / sustainable serta membantu mencegah permasalahan kesehatan stunting di tengah masyarakat indonesia.

**
masyarakat cenderung lebih memilih daging daripada ikan. Di masyarakat agraris, daging sapi, ayam, telur dan susu lebih disukai daripada ikan. Padahal, protein ikan lebih tinggi (52,7%) dibandingkan daging sapi (19,6%) serta telur dan produk susu (23,2%).

Informasi kandungan ikan Aneka hasil laut :
Kadar protein ikan segar atau olahan cukup tinggi, seperti cakalang 24,2 %, tuna 23,7 %, bandeng 21,7 %, lemuru 20,2 %, ikan mas 16 %, pindang 27 %, ikan asap 30 %, ikan asin 42-50 %, udang segar 21 % dan udang kering 62,4 %. Kandungan lemak ikan rendah, umumnya di bawah 5 persen. Bandingkan dengan kandungan lemak ayam yang mencapai 25 %. Ikan juga kaya akan kalsium, fosfor, besi, Vitamin A dan B1.

Visi
Menjadi online marketplace hasil laut secara Kolaborasi Terintegrasi dan inovatif no.1 di Indonesia

Misi 
- Memperdayakan Infrastruktur yang ada untuk memperbaiki kualitas dan ketersediaan komoditas makanan laut
- meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai konsumsi ikan, baik di tingkat nasional maupun daerah  
- Menguatkan sistem pemasaran dengan nilai-nilai edukatif , kejujuran dan ekonomis
- Membantu meningkatkan daya saing produk perikanan di Indonesia


#Yuk Makan Ikan

hasillaut.com Cold Chain Storage, Transport and Fulfillment Services, Penitipan Gudang Beku untuk penyimpanan hasil laut, kami berusaha membantu memberikan kemudahan didalam sistem penitipan gudang dengan konsep B2B dan B2C.
© 2018 hasillaut.com All Rights Reserved
e. tanya [@] hasillaut.com
e. hasillautoline [@] gmail.com
Follow media sosial Hasil Laut